Kintakun-collection.co.id- pulau Bali sudah sejak lama dikenal sebagai surga bagi para peselancar. Tak terkecuali untuk  Diah Rahayu yang dinobatkan sebagai satu-satunya surfer Bali perempuan berusia 20 tahun yang ikut di ajang sirkuit pro.

1 Berita_wanita_Kintakun_collection | Dyah rahayu, si cantik sexy dari pulau dewata ternyata peselancar kelas duniaBagi Diah, pantai adalah rumahnya. Seperti dilansir CNN, tidak seperti banyak gadis Indonesia, Diah adalah wanita yang tak takut dengan gelombang laut.

“Saya pikir jiwaku sudah di dalam air. Samudera seolah selalu memanggil saya, ‘Ayo, ayo, ayo. Ketika saya pergi ke pantai, saya merasa seperti itu adalah rumah saya, “katanya.

Berbicara pada CNN Human dalam seri Hero, Diah menceritakan tentang keindahan Bali yang memiliki gelombang pantai penarik wisatawan. Dia juga bercerita mengapa ia suka berselancar.

“Banyak teman-teman saya berkata, ‘Mengapa kamu suka berselancar? Surfing berbahaya.’  Tapi bagi saya, ini tidak berbahaya. Ini sangat menyenangkan,” kata Diah Rahayu.

2 Berita_wanita_Kintakun_collection | Dyah rahayu, si cantik sexy dari pulau dewata ternyata peselancar kelas duniaIa bercerita, banyak wanita Indonesia takut kulitnya hitam dan gelap karena matahari dan akhirnya, mereka tidak tertarik untuk melakukan olahraga berselancar. Tapi buat Diah, ia merasa menjadi wanita paling beruntung, karena dia suka pantai.

Lahir di Seminyak, sebuah kota pantai di selatan Bali yang telah diserap oleh resor wisata utama Kuta, Rahayu telah tinggal di laut sepanjang hidupnya. Namun sayang, katanya, begitu banyak wisatawan asing datang ke Bali justru merusak keindahannya.

“Begitu banyak orang Australia datang dan bertindak seperti wisatawan yang buruk dan membuat segalanya kotor,” katanya kepada situs Surfing Live bulan lalu. “Tapi apa pun alasannya, saya tidak akan pernah meninggalkan Bali, karena saya bisa berselancar. Bali memiliki gelombang yang menakjubkan sepanjang tahun dan Anda tidak bisa melakukan itu di tempat lain.”

3 Berita_wanita_Kintakun_collection | Dyah rahayu, si cantik sexy dari pulau dewata ternyata peselancar kelas duniaAyahnya adalah seorang surfer lokal terkenal, tapi dia tidak begitu tertarik ketika dia bilang dia ingin mengikuti jejaknya.

Meskipun ayahnya merupakan peselancar lokal, Rahayu tidak mendapatkan restu dari ayahnya ketika ia ingin berkarir sebagai peselancar.

Jadi saat ia masih berusia 12 tahun, Rahayu diam-diam belajar berselancar bersama pamannya.

Hanya butuh dua tahun bagi Rahayu untuk muncul sebagai talenta lokal berbakat dan mendapatkan kontrak iklan.

Tidak seperti ayahnya, yang melepaskan impiannya untuk berkeluarga, Rahayu berhasil menyelaraskan kedihupan sekolahnya dan juga kompetisi selancar.

“Saya merasa sangat beruntung. Tidak ada orang di Bali yang dapat berselancar. Saya tidak mau menjadi seperti gadis lainnya,” ujar Rahayu.

“Saya merasa bangga karena saya dapat melakukan sesuatu yang berbeda. Selancar kini merupakan segalanya bagi saya,” lanjut Rahayu.

Pencapaian Rahayu dimulai ketika ia berhasil memenangkan medali perunggu untuk Indonesia pada Asian Beach Games 2008 di Bali.

“Saya bertemu dengan presiden, saya berbincang banyak dengannya,” kenang peselancar muda ini.

Rahayu menjadikan peselancar internasional seperti Stephanie Gilmore dan Sally Fizgibbons dari Australia, adan Carissa Moore dari Hawai, sebagai inspirasinya.

Akan tetapi Rahayu sadar, perjalanannya untuk menjadi setingkat dengan idolanya masih jauh.

“Saya tidak akan pergi ke Eropa untuk sekarang, tetapi nanti. Tahun depan saya juga mungkin akan pergi ke Australia,” ujar Rahayu.

Meskipun nantinya peselancar Bali ini akan pergi meninggalkan pulau Dewata ini, ia telah menjadi inspirasi para gadis muda untuk berselancar.

“Rasanya sangat senang kini banyak perempuan berselancar di Indonesia. Saya hanya berusaha untuk menyemangati semua orang untuk masuk ke air dan menikmati hidup.”

bagaimana gladis, cukup menginspirasi kah ?

(sumber : cnn.com)