Kintakun-collection.co.id – Rambut lurus tidak selalu harus pergi ke salon dengan biaya yang cukup menguras dompet gLadies lho. Rambut lurus alami, memang membuat penampilan jadi lebih anggun dan cantik. Untuk gLadies yang ingin meluruskan rambut secara alami, Kintakun berikan Tips seperti yang dilansir oleh Boldsky.

1. Pisang dan pepaya

Haluskan pisang dan pepaya yang sudah matang. Kemudian tambahkan 2 sdt madu dan sapukan ke seluruh bagian rambut. Setelah kering, bilas rambut dengan air dingin. Tunggu sampai rambut benar-benar kering! Untuk mendapatkan hasil lurus maksimal, lakukan perawatan meluruskan ini selama dua kali dalam seminggu.

2. Santan dan air jeruk nipis

Tuangkan santan ke dalam sebuah mangkuk. Lalu, campurkan air jeruk nipis. Masukkan ke dalam lemari es dan biarkan hingga mengental. Oleskan krim kental tersebut ke seluruh rambut, termasuk kulit kepala. Kemudian bungkus rambut dengan handuk panas selama 1 jam dan bilas. Lakukan perawatan meluruskan ini tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut lurus panjang alami.

3. Kondisioner

Kondisioner adalah cara lain melurukan rambut. salah satu produk perawatan ini, juga dapat memberi efek lurus pada rambut. Oleskan kondisioner secara merata pada rambut dan pijat dengan lembut. Kemudian bilas dan keringkan rambut gLadies. Setiap orang punya tipe rambut yang berbeda-beda. Ada yang lurus, ada pula yang keriting. Namun, gLadies pun harus sadar bahwa rambut keriting tidak bisa menjadi lurus. Terkecuali jika gLadies meluruskannya “secara paksa”, yakni dengan bantuan paket pelurusan rambut.

(Sumber: Boldsky, Tips-cara.info)