Kintakun-collection.co.id – Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, namun terkadang olahraga malah jadi petaka bagi sebagian orang. Terkadang, olahraga juga bisa membuat cedera. Termasuk Yvonne Myers yang mengalami cedera parah ketika ia tengah treadmill.

Setelah pulang kerja,Yvonne Myers memilih menggunakan treadmill untuk berolahraga. Sekilas terlihat mudah dan nyaman dilakukan, nyatanya ibu berusia 57 tahun ini terluka parah saat baru melangkahkan kakinya ke treadmill.

Kejadian ini bermula karena pengguna sebelumnya telah meninggalkan treadmill dengan kecepatan tinggi. Yvonne mengatakan, “Saya mencoba bangkit saat kulit saya meronta-ronta melawan permukaan, tapi itu hampir mustahil. Akhirnya saya terlempar.”

Menurut Royal Society, dalam setahun terjadi kurang lebih 2000 kecelakaan treadmill di rumah penduduk, dan 1.500 di gym. Yvonne hanyalah satu dari 3.500 orang per tahun yang terluka parah akibat penggunaan treadmil.

Wajah dan hidungnya terpotong dan luka di lengannya terlihat seperti luka bakar. Selain itu dahinya pun terluka. “Aku tampak seolah-olah habis berkelahi,” ujar Yvonne, dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/7/2015).

Setelah mengalami insiden tersebut, ibu empat orang anak ini, dilarikan ke rumah saki dengan kondisi luka bakar yang cukup parah. Menurut Yvonne, dirinya juga bukan pengguna treadmill pemula. Sebab, ia sudah menggunakan treadmill selama lebih dari sepuluh tahun.

“Saya juga pergi ke gym sekitar empat kali seminggu. Tapi saya tidak pernah berada di situasi di mana seseorang meninggalkan treadmill yang masih berjalan,” kata Yvonne.

Kejadian yang menimpa Yvonne ini semoga bisa membuat gLadies dan keluarga lebih berhati-hati ya. Cek dahulu peralatan olahraga yang akan digunakan agar meminimalisir kecelakaan akibat berolahraga.

(Sumber: Daily Mail, Detik.com)