Kintakun-collection.co.id – Sudahkah gLadies tentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi bersama keluarga ketika nanti berlibur? Ada baiknya memilih Bogor sebagai tempat wisata tahun ini.

Tempat-tempat menarik di Bogor yang patut gLadies kunjungi, sudah Kintakun ringkas dibawah ini:

  1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Jika gLadies penyuka pemandangan hijau dan udara menyegarkan, maka Kebun Raya Bogor patut direkomendasikan. Kebun ini bukanlah destinasi rekreasi semata, melainkan juga pusat pendidikan dan lokasi observasi tanaman. Jika gLadies menelusuri hingga ke area belakang kebun, terdapat sebuah danau yang indah. Selain itu, ada sebuah jembatan gantung yang mampu menghadirkan latar fotografi yang unik. Sebagai bagian integral dari Kebun Raya, Istana Bogor adalah bagian yang tak terpisahkan. Ada banyak benda seni yang tersimpan di dalamnya, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan lainnya. Tidak kurang terdapat 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang dimiliki Istana Bogor.

  1. Museum Pembela Tanah Air

gLadies akan mendapati banyak kisah perjuangan PETA menuju Indonesia merdeka tatkala berkeliling dalam museum Pembela Tanah Air ini. Ini penting untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di tengah gempuran arus zaman yang telah melunturkan rasa kebangsaan banyak generasi muda Indonesia di masa kini.

  1. Situ Gede

Situ Gede adalah tempat wisata harian di Bogor. Dikatakan demikian karena banyak masyarakat Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sekedar berjalan-jalan di areal hutan Situ Gede dan bersantai di sana.

  1. Warso Farm

Inilah objek wisata di Bogor bagi gLadies yang menyukai buah durian. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian. gLadies dapat memesan dan menyantap hidangan buah durian pada tempat yang telah dipersiapkan, baik dalam bentuk jus durian atau memakannya langsung.

  1. Kampung Budaya Sindangbarang

Sindang Barang adalah keraton tempat tinggal salah satu isteri dari prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budaya di Bogor bagi gLadies yang ingin mengetahui kearifan lokal dari akar tradisi leluhur yang ada di sana. gLadies dapat menyaksikan bangunan rumah penghuni kampung dan panggung pementasan yang menyuguhkan kesenian asli Sunda Jawa Barat, seperti calung, tari-tarian tradisional, serta angklung gubrag.

  1. The Jungle Water Adventure

Inilah tempat wisata anak dan juga merupakan salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang populer. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. gLadies dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

  1. Taman Safari Indonesia

Inilah taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini. gLadies dapat mengelilingi taman dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan dari dekat kehidupan satwa liar di habitat alaminya. Ada pula kereta gantung yang memungkinkan gLadies menyaksikan fauna-fauna yang hidup di taman tersebut.
(Sumber: Initempatwisata.com)