Kintakun-collection.co.id – Setelah seharian menahan haus dan lapar, wajar saja kalau banyak orang mengharapkan menu buka puasa yang lezat dan spesial. Menu Buka Puasa yang sangat banyak pastinya membuat gLadies bingung untuk memilih. Untuk menghindari rasa bosan, usahakan menu buka puasa selalu berbeda dari hari ke hari. So, simak yuk rekomendasi menu buka puasa lezat berikut ini!

1. Kurma cokelat

Menu buka puasa yang satu ini tergolong murah meriah dan bisa dibikin sendiri di rumah. Tinggal siapkan satu mangkuk kurma, melted chocolate, dan toping berupa meses atau kacang yang sudah dihancurkan. Celupkan ujung kurma dalam lelehan cokelat, kemudian balut dengan ragam toping tadi. Dinginkan, dan jadi deh!

2. Jus semangka mentimun

Menu buka puasa yang kedua ini juga gampang sekali dibuatnya, gLadies. Tinggal campurkan saat buah semangka segar ukuran sedang dengan satu buah mentimun yang sudah dikupas dan di potong kecil-kecil. Blend bersama dengan perasan jeruk lemon dan gula agar rasanya makin nikmat. Tak hanya lezat, minuman ini juga hemat di kantong lho, menyehatkan pula.

3. Es cendol

Selain murah, Es Cendol gampang di dapat ketika bulan ramadhan. Buat sendiri di rumah juga bisa. Cendol berasal dari tepung beras yang dicampur dengan tepung hunkwe. Dimasak bersama dan ditambahkan sedikit pewarna makanan. Sajikan dengan santan, gula merah, dan beberapa buah es batu. Jika ingin lebih spesial, tambahkan beberapa potong nangka atau durian.

4. Kolak
Tak lengkap rasanya jika berbuka puasa tanpa makanan manis yang satu ini. Bahkan, buat sebagian besar masyarakat Indonesia, kolak merupakan salah satu makanan buka puasa yang wajib tersedia, terutama pada awal-awal bulan Ramadhan. Kolak pisang, kolak ubi dan kolak labu merupakan jenis-jenis kolak yang paling umum dan dikenal oleh masyarakat.

5. Es sop buah
Es sop buah memiliki bermacam-macam buah yang bisa gLadies padu-padankan sesuai selera dan beri susu untuk kuahnya. Tambahkan sedikit es, dan sop buah siap untuk disajikan.

Dari lima menu buka puasa tadi mana nih yang jadi pilihan gLadies untuk buka hari ini? Yuk segera siapkan sebelum adzan maghrib berkumandang. Selamat berbuka ya!
(Sumber: Berjibaku.com , Vemale.com)