Kintakun-collection.co.id – Indonesia patut kembali berbangga. Kali ini, salah satu musisi berbakat asal Pematang Siantar, Jessica Yap tengah merintis karier bermusiknya di Amerika Serikat.

People need music like they need air to breathe. Itu adalah mindset yang saya pegang selalu,” ujar Jessica Yap, dilansir dari Okezone.com.

Berasal dari Pematang Siantar, Jesica Yap adalah seorang komposer film, konduktor orkestra, pengaransemen lagu, dan juga penulis lagu profesional yang meniti karier bermusiknya di Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, lulusan Berklee College of Music dengan Magna Cum Laude pada tahun 2013 ini memulai kariernya sebagai seorang asisten studio di bawah naungan Hans Zimmer dan Henry Jackman komposer film “Captain Philip”, “Captain Americ”a, “Big Hero 6”, dan masih banyak lagi.

Tidak sampai di situ, ia juga mengambil bagian sebagai pianis The Glass Arcade Band dan editor untuk kumpulan musik permainan video game dalam naungan The Glass Arcade Productions.

Bahkan Jesica Yap berhasil menjadi salah satu dari enam konduktor dan composer terpilih untuk tampil bersama Berklee Silent Film Orchestra di Coolidge Corner Theater, Cutler Majestic Theater, Dreamland Film, The Martha’s Vineyard Film Center, dan Performing Arts Center.

“Semua jabaran di atas berkaitan erat dengan alasan mengapa saya memilih musik. Mampu berkarir melalui apa yang kita suka adalah suatu anugerah yang luar biasa,” tutur Jessica Yap.

Jessica kini siap mewarnai khazanah musik Indonesia meneruskan jejak Erwin Gutawa, Dwiki Dharmawan, ataupun Addie MS yang sukses dengan orkestranya masing-masing.

(Sumber: Okezone)