Kintakun-collection.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi cameo di film “The Wedding & Bebek Betutu”. Untuk bisa terlibat di film ini, dia mengajukan sejumlah syarat.

Mengajak Emil (sapaan Ridwan Kamil) berakting di layar lebar tidaklah mudah. Pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini mengajukan syarat yang harus dipenuhi pihak pembuat film.

“Syaratnya, (saya) hanya cameo (pemeran figuran) saja, kemudian enggak boleh dibayar. Dan satu lagi, syutingnya harus di Bandung. Jadi saya bisa sekaligus mempromosikan Bandung,” ucap Emil saat ditemu di lokasi syuting di Green Hill Universal, Bandung, Jawa Barat, Senin (2/3/2015), dilansir dari Metrotvnews.com.

Emil menegaskan dirinya ingin fokus mengembangkan Kota Bandung. Dia juga dilarang menerima pendapatan di luar tugas sebagai  wali kota. Itulah sebabnya, dia cuma mau menerima peran cameo.

“Ini contoh yang sederhana. Ketika Bali menjadi pilihan untuk film ‘Eat Pray Love’, setelahnya Bali menjadi lebih terkenal. Saya pun ingin melakukan dengan cara  mengajak orang-orang film untuk syuting di Bandung,” paparnya.

Sebagai pejabat penting di Kota Bandung, tentunya Emil sangat sibuk. Walau begitu, dia tidak merasa terbebani menambahkan jadwal syuting dalam agenda kerjanya.

“Enggak apa-apa. Kalau cameo kan hanya lewat saja, dan waktunya juga sebentar. Kalau memang ini menjadi bagian dari mempromosikan Bandung, saya enggak mempermasalahkan,” tandasnya.

Selain menampilkan Ridwan Kamil, film “The Wedding & Bebek Betutu” juga diperkuat Ananda Omesh, Aming, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Indra Birowo, Rony Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalia, TJ, Omesh, Edric Tjandra, Ence Bagus, Marcell Chandrawinata, Arie Dagienk, Adinda Thomas, dan Kiena Dwita.

(Sumber: Metrotvnews.com)