Kintakun-collection.co.id – Raja Ampat terus dipenuhi turis untuk berlibur, alhasil kepadatan pun kian tak terhindari. Apalagi, turis asing kian menjauhi.

Pesona keindahan alam bahari Indonesia tidak terletak pada Raja Ampat saja melainkan banyak destinasi wisata Indonesia yang kaya akan keindahannya.

Lily Tjahjandari, wakil direktur lembaga kajian Indonesia Universitas Indonesia ini mengaku banyak wilayah bahari Indonesia yang lebih indah ketimbang Raja Ampat.

“Beberapa wilayah di Indonesia seperti Nias, Derawan, Canggu, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan hingga pantai Nihiwatu Sumba bisa menjadi pengganti Raja Ampat,” jelasnya, dilansir dari okezone.com.

Menurutnya, pantai Derawan, Canggu Bali serta Nihiwatu Sumba telah dibuktikan dengan masuk 100 besar pantai terindah di dunia melalui situs CNN.

“Anda bisa lihat bila Nihiwatu Sumba menembus 20 besar pantai terindah di dunia, bahkan Derawan serta Canggu Bali juga masuk 100 besar pantai terindah di dunia menurut CNN. Bukti ini bisa dijadikan sebagai pengganti Raja Ampat untuk dikunjungi,” paparnya.

Selain tiga pantai tersebut, Lily menambahkan jika Nias, Sulawesi Selatan serta Nusa Tenggara Timur juga bisa dikatakan sebagai pengganti Raja Ampat di 2015.

“Tempat tersebut tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja melainkan deru Ombak serta alam bawah laut juga bisa menjadi kenikmatan turis asing dan lokal untuk dikunjungi,” tutupnya.

(Sumber: Okezone)