Kintakun-collection.co.id –Sebanyak empat cangkir kopi dalam sehari mampu mencegah melanoma alias kanker kulit lho, gLadies!

Kanker kulit sendiri umumnya dimulai dari tahi lalat dan dipicu terpapar sinar matahari yang sering. Pemerintah Amerika Serikat meneliti 450 ribu orang dalam satu dekade untuk masalah kanker kulit ini. Dari 450 ribu yang diteliti, sebanyak 3000 menderita kanker kulit. Namun mereka yang minum kopi secara rajin, ternyata tidak menderita kanker kulit.

Penelitian ini masih awal dan perlu dilanjutkan dengan menanyakan kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari. Kanker kulit sangat berbahaya, bahkan perubahan sedikit dalam kebiasaan sehari-hari bisa mencegahnya.

Jumlah mereka yang minum kopi dan tidak terkena kanker kulit adalah 90%. Menurut Journal of the National Cancer Institute, semakin sering gLadies minum kopi, kemungkinan terkenanya semakin rendah. Namun ini harus dibarengi kebiasaan tidak berlama-lama di bawah sinar matahari dan rajin memakai krim anti sinar matahari.

(Sumber: Daily Mail, Intisari Online)