Kintakun-collection.co.id – Lake Palace adalah sebuah hotel mewah yang memiliki berbagai interior klasik. Hotel ini termasuk yang paling terkenal di India.  Terletak di tengah Danau Pichola, hotel ini terlihat seperti mengapung di atas air.

Hotel yang dahulunya merupakan sebuah istana megah ini dibangun pada 1743 sampai 1746. Saat itu, istana ini di bawah kekuasaan Maharana Jagar Singh II yang mewarisi Dinasti Mewar dari Udaipur.

Namun setelah pergantian generasi, istana ini diambil alih oleh Taj Hotels Resorts and Palace dan diubah menjadi sebuah hotel mewah pada 1971.

Untuk menuju ke hotel ini, gLadies bisa memanfaatkan kapal motor atau perahu yang dapat disewa dengan harga terjangkau disekitar Danau Pichola. Dalam perjalanan menuju hotel, gLadies dapat menyaksikan keindahan alam di Danau Pichola dengan latar belakang pegunungan Aravalli.

Hal yang unik dari hotel ini adalah saat air danau mengalami pasang, hotel seakan mengapung di atas air. Sedangkan ketika air surut maka danau tersebut mengering dan tamu dapat berjalan ke hotel tanpa menggunakan perahu.

Jika ingin berkunjung ke hotel ini pastikan saat terbenamnya matahari karena di saat itu gLadies akan melihat cahaya ribuan lilin terpasang diberbagai sudut hotel dengan didampingi segelas wine di bar hotel.

(Sumber: Travelmagma/Metrotvnews)

  • Renny Nuraini

    Wah, indah’y:-)