Kintakun-collection.co.id – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyebut kota Bandung memiliki persamaan dengan Singapura. Salah satunya dari minimnya sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, namun memiliki sumber daya manusia (SDM) yang banyak dan produktif.

Menurutnya, dengan jumlah SDM yang banyak serta usia produktif di Bandung, pertumbuhan ekonominya jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 8 persen.

“Saya sangat senang mengatakan perekonomian kami terbaik di Indonesia. Kalau Indonesia hanya lima koma, di Bandung sudah 8 persen. Kita seperti Singapura. Kita tidak miliki SDA, tapi kita miliki SDM,” katanya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (12/11/2014), dilansir dari okezone.com.

Ridwan Kamil menjelaskan, perekonomian Bandung yang sangat baik selama lima tahun belakangan, lantaran fokus pada SDM. Pendapatan per kapitanya pun meningkat tiap tahunnya.

“Pendapatan per kapita meningkat. Ini masih rendah dibanding negara maju, namun untuk standar Indonesia lumayan tinggi,” tegasnya. (MH/okezone.com)