Kintakun-collection.co.id – Bagi Raisa Andriana, perlengkapan musik seperti mikrofon yang berkualitas baik sangat penting untuk menunjang karirnya di dunia tarik suara. Tak heran, untuk urusan mikrofon, dara kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini rela untuk merogoh koceknya hingga ratusan juta.

“Bersyukur aku sekarang punya mikrofon yang bagus. Buat aku mikrofon itu kan alat perangku yang paling utama, jadi wajar kalau aku beli yang bagus. Dengan itu kita bisa menghasilkan uang. Coba kalau suaranya jadi jelek gara-gara alatnya jelek, siapa lagi yang mau manggil kita nyanyi lagi,” ungkap Raisa saat dijumpai di Hard Rock Cafe, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/2014), dilansir dari beritasatu.com.

Raisa tidak menyia-nyiakan kesempatan kala dirinya di-endorse salah satu merek mikrofon ternama di dunia. Raisa memilih untuk mendesain sendiri mikrofon yang diinginkan seperti apa.

“Dulu aku beli mikrofon sendiri dengan menabung. Tapi bersyukur sekarang telah jadi brand ambassador salah satu produk mikrofon. Jadi aku dapat salah satu mikrofon custom dari produknya dan ada namaku di mikrofon itu,” ujarnya.

Raisa mengaku, pada saat awal meniti karirnya, ia harus rela merogoh koceknya dalam-dalam, hingga harus mencari sendiri mikrofon di Pasar Glodok, Jakarta Barat, untuk kebutuhan aksinya di panggung.

“Waktu itu beli sendiri dari hasil nabung. Belinya ke Glodok. Udah gitu, pasang mikrofon-nya sendiri kalo manggung,” kata Raisa.

Raisa menambahkan kalau dirinya termasuk orang yang sentimentil saat berurusan dengan mikrofon. Oleh karenanya Raisa tidak ingin sembarangan saat menentukan mikrofon yang terbaik demi penampilan maksimal di atas panggung. Begitu juga untuk perawatan khusus mikrofon ini.

“Kalau masalah perawatan peralatan ya aku selalu perhatiin seperti ditaruh di dry box khusus dan selalu dicek teknisi khusus. Dan aku sendiri karena sudah punya tim khusus, makanya nggak susah perawatannya. Mereka juga yang memasangnya,” tutup Raisa. (MH/beritasatu.com)