Kintakun-collection.co.id – Masalah berat badan memang sangat sensitif bagia kaum wanita. Selama ini banyak cara yang digunakan oleh para wanita untuk menurunkan berat badannya. Salah satu cara yang dianggap paling mudah dan murah yaitu dengan melakukan program diet. Baru-baru ini seorang ahli nutrisi Emily Dingmann menemukan cara yang unik untuk menurunkan berat badan,inilah enam cara menurunkan berat badan yang tidak biasa tersebut.

Minum air hangat

Kebanyakan orang pasti memilih minuman dingin ketimbang hangat, karena lebih segar. Tapi jika ingin menurunkan berat badan sebaiknya memilih minuman hangat. Minuman hangat akan membuat lebih cepat merasa kenyang, sehingga tidak mudah lapar. Jika tidak terbiasa dengan air hangat, tambahkan teh herbal untuk memberinya rasa.

Kurangi nonton televisi

Pernahkah sadar ketika sedang nonton televisi atau bermain komputer mulut tidak berhenti untuk mengemil makanan apa saja. Sehingga kuncinya adalah kurangi jam nonton televisi atau bermain komputer, karena ini akan membantu mengurangi kalori. Kalori terbakar lebih banyak saat tidur ketimbang saat nonton televisi, jadi lebih baik membaca atau berjalan atau langsung tidur ketimbang menonton film.

Jangan makan dengan pakaian longgar

Umumnya orang akan merasa nyaman makan dan bahkan tidak terkendali jika mereka mengenakan pakaian yang longgar seperti pakaian tidur atau piyama. Karena mereka tidak merasakan sesak ketika perut sudah mulai membuncit. Untuk mengendalikan makan kenakan pakaian yang pas di badan, sehingga membantu mengendalikan nafsu untuk makan.

Makan lebih banyak bakteri baik

Bakteri memainkan peranan besar dalam metabolisme dan mengatur nafsu makan. Sehingga tingkatkan lagi konsumsi probiotik membantu menurunkan berat badan.

Tambahkan rempah-rempah

Penelitian terbaru mengungkapkan ketika tubuh mengkonsumsi makanan yang pedas, khususnya pedas lada, metabolisme tubuh meningkat. Sehingga saat makan yang berikutnya, kalori yang diambil hanya sedikit sehingga memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak.

Minum wine

Perempuan yang minum satu atau dua gelas anggur sehari mengalami peningkatan berat yang lebih sedikit daripada yang tidak minum anggur. Anggur memiliki kalori sedikit, tapi pastikan untuk tidak minum lebih dari dua gelas dalam sehari. (FAI)