Kintakun-collection.co.id – Jogja merupakan kota yang terkenal dengan kuliner malamnya. Banyak sekali jajanan yang ada di sepanjang kota Jogja pada malam hari, tidak jauh berbeda dengan kota Jakarta yang selalu ramai selama 24 jam. Jika anda berkunjung ke kota ini maka anda wajib menikmati wisata kuliner malam khas Jogja. Mau tahu tempat wisata kuliner malam paling favorit di kota Jogja? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Angkringan Nasi Kucing

Disepanjang kota Jogja terdapat warung makan yang disajikan dalam bentuk angkringan. Yupss…. angkringan merupakan tempat makan favorit banyak orang di kota ini, setiap malam pasti banyak orang yang berkunjung ke warung angkringan. Tidak hanya 1 atau 2 angkringan tapi lebih dari 10 angkringan yang terdapat di kota Jogja, sehingga pengunjung tidak perlu bingung mencari angkringan yang tidak terlalu ramai supaya bisa mendapatkan tempat duduk.

Menu paling andalan di tempat nangkringan adalah nasi kucing. Biasanya, nasi kucing ditemani lauk pauk berupa sate usus, gorengan, sate telur, dan kepala ayam. Lalu untuk minumannya anda bisa mencoba es jeruk, es teh, STMJ (SUsu Telur Madu Jahe). Harganya pun terbilang sangat terjangkau, kisaran harganya mulai dari Rp 500- Rp 2500 saja, harga yang sangat murah untuk anda yang isi kantongnya sedang pas-pasan.

Walaupun harganya murah tapi rasa makanannya sangat nikmat dan lezat. Dengan konsep angkringan yang berada di tempat terbuka, tidak heran jika warung makanan ini juga dijadikan tempat nongkrong atau kongkow oleh banyak anak muda. (BUY)