Kintakun-collection.co.id – gLadies, kamu ngerasa nggak kalau hari ini internet melambat? Yap! Bukan Kamu saja kok yang merasakan. Hari Internet melambat (Internet Slowdown Day) memang sedang terjadi di berbagai belahan dunia hari ini (10/9). Beberapa situs top juga akan ikut serta dalam Hari Internet Melambat yang ditujukan sebagai protes atas Rancangan Undang-undang internet jalur cepat yang tengah dipertimbangkan lembaga Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat.

Grup Fight for the Future yang berada dibelakang Hari Internet Melambat mengumumkan bahwa situs papan atas akan ikut serta dalam protes ini. Situs seperti Reddit, Foursquare, Vimeo, WordPress dan Boing Boing bakal berperan dalam dalam Hari Internet Melambat.

“Cable companies want to slow down (and break!) your favorite sites, for profit. To fight back, let’s cover the web with symbolic “loading” icons, to remind everyone what an Internet without net neutrality would look like, and drive record numbers of emails and calls to lawmakers.” Tulis inisiator gerakan ini dalam laman resminya di battleforthenet.com.

Lalu apakah Rabu (10/9), besok akses internet bakal melambat sesuai dengan tema tersebut? Anda tak perlu khawatir Hari Internet Melambat hanyalah sebuah protes simbolis.

Situs yang berpartisipasi akan menampilkan icon loading yang tak berakhir untuk menggambarkan kepada pengunjung mengenai apa yang akan terjadi jika provider internet diperkenankan untuk menawarkan layanan prioritas sebagai bagian dari aturan netralitas di internet. (DK)